Sambut Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Sinjai Gelar Donor Darah

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Polres Sinjai menggelar bakti sosial donor darah
Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Polres Sinjai menggelar bakti sosial donor darah bertempat di Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai, Rabu pagi 24 juni 2020.

Terkini.id, Sinjai – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Polres Sinjai menggelar bakti sosial donor darah bertempat di Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai, Rabu pagi 24 juni 2020.

Dalam kegiatan donor darah, melibatkan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Daerah (RSUD) Sinjai.

Selain itu, Anggota TNI Kodim 1424 Sinjai, Dishub, dan Pengkab Perbakin Sinjai juga turut serta mendonorkan darahnya pada kegiatan yang dilaksanakan di Mapolres Sinjai tersebut.

Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik ,M.Si mengatakan bahwa bakti sosial donor darah ini dalam rangka hari Bhayangkara Ke-74, dan giat ini juga merupakan salah satu bentuk partisipasi Polres Sinjai ditengah pandemi Covid-19 untuk mendonorkan darahnya kepada yang membutuhkan.

“Semoga darah donor ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah, dan mengingat kegiatan donor darah ini sangat penting, karena satu tetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kemanusiaan. Harap Kapolres Sinjai.

Dalam kegiatan donor darah tersebut, sebelum pendonor mendonorkan darahnya, terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya, seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah, dan pemeriksaan hemoglobin (HB).

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam kegiatan sosial tersebut juga dilakukan penerapan Standar Oprasional Prosedur (SOP) kesehatan terkait pencegahan penularan covid-19.

Untuk semua tenaga kesehatan dan pendonor juga diwajibkan agar menggunakan masker, menerapkan jaga jarak fisik atau Physical Distancing,” ujar Kapolres Sinjai.

Pada pelaksanaan donor darah tersebut, Personel mengatur waktu masuk ke ruangan donor secara bergiliran dan yang lebih penting personil yang hendak mendonorkan darahnya telah di pastikan sehat fisik.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Pelayanan Kesehatan Door To Door Dan Home Care Salah Satu Bentuk Kepedulian Pemkab Sinjai

Istri Minta Naik Kuda 9 kali Setiap Hari, Suami Tidak Mampu Akhirnya Minta Cerai

Mahfud MD Ajak Masyarakat Kawal Kasus Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung

Viral Pasangan Kembar Duduk Bersamaan Di Pelaminan

6 Anjing Gila Yang Meresahkan Warga Kelurahan Lappa Berhasil Diburu Oleh Perbakin Sinjai

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar