Pelayanan Kesehatan Door To Door Dan Home Care Salah Satu Bentuk Kepedulian Pemkab Sinjai

Layanan kesehatan door to door atau mengunjungi langsung rumah warga, nampaknya cukup dirasakan oleh warga Sinjai.
Seorang tenaga kesehatan sedang malakukan pelayanan pemeriksaan kesehatan dirumah salah satu pasien yang tidak mampu berjalan ke puskesmas.

Terkini.id, Sinjai – Seiring dengan perkembangan waktu yang senantiasa menuntut adanya upaya dan langkah percepatan pelaksanaan berbagai program pembangunan dalam penyelenggaraan pemerintahan, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama Wakilnya Hj. Andi Kartini Ottong telah melakukan berbagai terobosan.

Sehingga, tak terlebihan jika disebut perlahan tapi pasti keraguan itu kini sudah terjawab, ibarat hadirnya setetes air ditengah kemarau.

Sebab, komitmennya untuk segera merealisasikan sejumlah program sebagai bagian dari rangkaian upaya mencapai visinya mewujudkan masyarakat Sinjai yang mandiri, berkeadilan dan religius melalui peningkatan kualitas sumberdaya manusia yang unggul dan berdaya saing, pun telah ditunaikannya secara konsisten sebagai muara menunaikan janji politik dan mewujudkan asa publik.

Beberapa program yang telah dilaksanakan yang manfaatnya telah dirasakan dinikmati secara langsung oleh masyarakat. Progran itu diharapkan dapat menjadi peta jalan untuk tetap melangkah dan melaju dengan mulus dalam mengimplementasikan secara total deretan program unggulan yang telah dipersiapkan hingga lima tahun kedepan.

Seperti pada bidang kesehatan, sebagai wujud komitmen memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat, duet pasangan yang mengusung Tagline SEHATI pada Pilkada 2018 lalu, menghadirkan terobosan, salah satunya Home Care dan Home Visit.

Layanan kesehatan door to door atau mengunjungi langsung rumah warga, nampaknya cukup dirasakan oleh warga Sinjai.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Sinjai drg. Farina Irfani mengatakan, di program ini, tenaga medis yang telah ditugaskan selain memberikan pelayanan kesehatan juga memberi edukasi mengenai perilaku kesehatan yang mendukung peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Teranyar, program ini sudah menyentuh setiap puskesmas. Kemudian, Public Safety Center (119) dan penempatan penanggung jawab dusun atau lingkungan minimal satu perawat dan bidan.

“Pelayanan Home Care Home Visit untuk periode Januari-Maret 2020, untuk Home Visit jumlahnya 2.428 kunjungan, sedangkan

Home Care 1.148 kunjungan. Sementara PSC 494 orang,” ungkap drg. Arin sapaannya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Istri Minta Naik Kuda 9 kali Setiap Hari, Suami Tidak Mampu Akhirnya Minta Cerai

Mahfud MD Ajak Masyarakat Kawal Kasus Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung

Viral Pasangan Kembar Duduk Bersamaan Di Pelaminan

6 Anjing Gila Yang Meresahkan Warga Kelurahan Lappa Berhasil Diburu Oleh Perbakin Sinjai

Teleconference Berkala Kasad Terkait Penanganan Covid-19 dan Pemberian Terapi Plasma Konvalesen

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar